OUR GREEN⁉️!?

 Hai! Haloo Para Teen's, kembali lagi sama kita Dasa Deka. Kali ini kita mau mengajak kalian untuk mengenali 3R 

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tau 3R, yuppp Reuse, Reduce, dann Recycle. 

jadiii 

1. Reduce (Mengurangi):Reduce adalah upaya untuk mengurangi penggunaan sumber daya dan produksi limbah. Ini melibatkan mengonsumsi dan membeli barang-barang secara bijak, menghindari pembelian barang yang tidak perlu, dan memilih produk dengan kemasan yang minimal.

-Contohnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, memilih produk dengan kemasan yang dapat didaur ulang, dan menghindari pembelian barang-barang yang tidak dibutuhkan.

2. Reuse (Menggunakan Kembali): Reuse adalah upaya untuk menggunakan kembali barang-barang yang masih layak pakai, alih-alih membuangnya.

- Contohnya, menggunakan kembali kantong belanja, botol air minum, dan barang-barang lain yang masih dapat dimanfaatkan.

3. Recycle (Mendaur Ulang): Recycle adalah upaya untuk mengolah kembali bahan-bahan yang sudah tidak digunakan menjadi produk baru.

- Contohnya, mendaur ulang kertas, plastik, kaca, dan logam menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali.

Konsep 3R ini merupakan strategi yang efektif untuk mengurangi dampak lingkungan dan menjaga kelestarian sumber daya alam. Dengan menerapkan 3R, kita dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Nahh biar lebihh menarik lagiii,, ayo kita lihatt poster karya temen temenn Dasa Deka🤩🤩 Kaliann bisa klik Dasa Deka poster yaaa 

see u with another excellent idea in the next grade🤩🙌🏻

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTRODUCE OUR DASA DEKA💫😎

Teks LHO Digital !!??

~``MADING FEBRUARI : PEMILU ``~